PEMBEKALAN PESERTA UJIAN CALON PERANGKAT DESA

KALURAHAN PUTAT 26 September 2016 12:32:14 WIB

Putat) Tepat pada pukul 09.00 WIB hari ini, Senin 26 September 2016 Panitia Pengisian Perangkat Desa Putat mengadakan pembekalan bagi peserta ujian Calon Perangkat Desa Putat. Hadir pada kesempatan tersebut Wagiman, S.I.P. Kasie. Tapem Kecamatan Patuk yang mewakili Camat Patuk, Sukardi selaku Kelapa Desa Putat, Panitia Pengisian, Tim Penguji, Para Hartadi Babinsa Koramil Patuk, Siyamto Bhabinkamtibmas Polsek Patuk serta seluruh calon peserta ujian.

“100% para calon peserta ujian bisa hadir semua dalam pembekalan ini, sehingga apa-apa yang disampaikan dari Narasumber secara keseluruhan bisa diterima langsung oleh peserta.” Ungkap Marsilan, Ketua Panitia.

Dalam kesempatan tersebut, Sukardi selaku Kepala Desa Putat secara singkat menyampaikan pada peserta untuk menyiapkan mental agar apaun hasilnya semua bisa menerima. “Apapun hasilnya kami harap semua siap untuk menang dan untuk kalah, harus legawa. Pemerintah Desa Putat melalui Panitia dan Tim Penguji akan bekerja transparan tanpa ada intervensi apapun.” Jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Wagiman, S.I.P selaku Kasie. Tapem  juga menyampaikan bahwa peserta harus siap mental dan siap materi. “Selain menyiapkan mental peserta juga harus menyiapkan diri dengan belajar, namun jangan sampai belajar serius dan melupakan kondisi tubuh anda semua. Aja nganti wayahe ujian malah kerinanutawa malah gering.” Jelas Wagiman disambut gelak tawa para peserta.

Selain itu Panitia dan Tim Penguji juga menyampaikan hal-hal mengenai detail pelaksanaan ujian beserta aturan-aturannya yang akan dilaksanakan pada hari Kamis 29 September 2016. “Ujian dibagi dalam dua jenis yaitu Tes Tertulis dengan 100 soal pilihan ganda mengenai Pemerintahan Desa serta Tes Praktek Komputer.” Jelas Sumadi selaku Tim Penguji.

Pelaksanaan Tes kali ini Pemerintah Desa Putat bekerjasama dengan KSP Kopdit Marsudi Mulyo untuk pelaksaan Tes Tertulis yang menggunakan fasilitas Ruang Rapatnya serta SMK Muhammadiyah 1 Patuk untuk Tes Praktek Komputer di Laboratorium Komputernya. Sedangkan ujian akan dimulai pada pukul 08.00 WIB sampai pukul 10.00 WIB untuk ujian tertulis dan pukul 11.00 WIB sampai dengan 12.30 WIB untuk ujian praktek. (Jun)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT