SOSIALISASI DAN LOUNCHING PUSKESOS SABARA DESA PUTAT

31 Desember 2019 14:00:36 WIB

PUTAT (SIDA) - Senin, 16 Desember 2019 lalu Desa Putat mengadakan sosialisasi dan lounching pusat kesejahteraan sosial yang diberi nama "Puskesos Sabara". Acara ini diadakan di balai Desa Putat yang dihadiri oleh tokoh masyarakat dan Dukuh dari 9 padukuhan, Kader, Karangtaruna, BPD, Perangkat Desa Putat, dan semua Kepala Desa di Kecamatan Patuk. Acara ini juga dihadiri oleh Camat Patuk, Puskesos Desa Tepus, dan dari Dinas Sosial Kabupaten Gunungkidul.

Di Kabupaten Gunungkidul baru ada 2 Puskesos yang berdiri yakni Puskesos Sabara Desa Putat dan Puskesos Selaras Desa Tepus. Dua Desa tersebut merupakan pilots project dari Kementerian Sosial yang dalam 3 tahun kedepan pelaksanaannya didanai dan dibiayai oleh Kementerian Sosial.Dalam acara sosialisasi dan lounching ini dijelaskan tentang apa itu Puskesos, apa tujuan, visi dan misi Puskesos serta bagaimana alur kinerja Puskesos. Materi tentang Pusat Kesejahteraan Sosial dijelaskan langsung oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Gunungkidul.

Diharapkan pada tamu undangan yang hadir dalam acara ini dapat menyebarluaskan informasi ini pada masyarakat khusus nya di Desa Putat. Selain disampaikannya materi tentang Puskesos, diadakan pemotongan tumpeng serta peresmian Pusat Kesejahteraan Sosial Sabara Desa Putat. Dengan adanya acara sosialisasi dan lounching ini diharapkan masyarakat Desa Putat segera mengetahui bahwa di Desa Putat kini telah berdiri Puskesos yang siap membantu berbagai masalah sosial yang terjadi di masyarakat Desa Putat. Bagi masyarakat Desa Putat yang mempunyai keluhan terkait masalah sosial dapat mengunjungi sekretariat Puskesos Sabara Desa Putat bertempat di Kantor Kelurahan Desa Putat, satu pintu dengan bagian pelayanan.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT