MUSIM TANAM PADI SUDAH DIMULAI

Tari 30 Desember 2019 11:21:21 WIB

Putat (SIDA) - Sekarang ini sudah mulai musim penghujan dan warga yang mempunyai sawah sudah menanam padi walaupun intensitas hujan yang rendah dan tidak cukup untuk menanam padi namun tidak menyurutkan semangat para petani untuk bercocok tanam. Misalnya untuk menanam padi bagi masyarakat yang sawahnya dekat dengan sungai maka mereka juga menggunakan diesel untuk menaikkan air ke sawah-sawah karena benihnya sudah cukup untuk ditanam.

Karena kalau menunggu hujan yang kadang hujan kadang tidak maka bisa jadi benihnya akan semakin tua dan kualitasnya akan menjadi jelek kalau ditanam. Namun bagi warga yang lokasi sawahnya tidak dekat dengan sungai maka hanya bisa pasrah menunggu hujan karena kebanyakan hanya sawah tadah hujan saja. Ada juga warga yang punya inisiatif dengan menanam padi tapi dengan diulurkan dilahan yg kering atau bisa juga dengan menanam jenis palawija misalkan kacang tanah, jagung, dan lain-lain.

Cara penggarapan sekarang dengan menggunakan traktor sehingga lebih cepat dan mudah. Dan setelah selesai ditraktor maka sekarang harus langsung ditanami supaya airnya tidak kering. Karena hanya mengambil air dari sungai dan menunggu dari air hujan. Semoga saja hujan segera optimal sehingga sawah-sawah segera dapat digarap untuk menghasilkan padi bagi para petani. 

Dokumen Lampiran : MUSIM TANAM PADI SUDAH DIMULAI


Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT