UNGKRUNG ULAT JATI YANG SEDANG DICARI

Tari 30 Desember 2019 10:53:18 WIB

Putat (SIDA) – Selain puutul makanan ekstrim lain yang ada di Putat yaitu ungkrung ulat jati. Di awal musim penghujan setelah putul habis biasanya berganti dengan ulat daun jati. Wilayah Putat banyak tertanam pohon jati sehingga akan nampak sekali bila ulat jati sedang berkembang.

Setelah daun jati habis dimakan, ulat tersebut akan turun ke tanah dan berubah menjadi kepompong atau lebih dikenal warga dengan ungkrung. Ungkrung ulat jati merupakan salah satu makanan yang mengandung protein tinggi. Meski sangat sederhana dan ekstrim namum warga Putat memanfaatkan momen ini untuk mendapatkan gizi tambahan.

Warga akan mencarinya baik untuk dikonsumsi maupun untuk dijual karena memiliki harga jual yang lebih tinggi dibanding dengan putul. Per kilo ungkrung bisa laku puluhan ribu bahkan bisa mencapai ratusan ribu rupiah.

Mencari ungkrung bisa menjadi mata pencaharian tambahan bagi warga namun harus telaten karena yang bentuknya kecil dan ada di dalam tanah maupun pada daun-daun kering. Sehingga harganya lebih mahal karena mencarinya cukup sulit dan susah serta dibutuhkan kesabaran dan ketelatenan yang ekstra.

Dokumen Lampiran : UNGKRUNG ULAT JATI YANG SEDANG FENOMENAL


Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT