"PUTUL" MAKANAN EKSTRIM WARGA PUTAT

Tari 30 Desember 2019 10:47:45 WIB

Putat (SIDA)- Diawal musim penghujan seperti saat ini biasanya muncul sejenis serangga yaitu phutul. Banyak warga yang suka mencari untuk dimakan maupun dijual, karena rasanya enak dan banyak mengandung protein bagi yang suka. Karena bagi yang tidak cocok bisa menyebabkan alergi.

Serangga ini muncul setiap habis magrib sampai sebelum isya’. Kalau habis hujan biasanya akan muncul banyak dan menempel pada daun-daun atau batang dengan bergandeng-gandeng karena melakukan perkawinan, nah disaat itulah masyarakat mulai mengambil dan memburu serangga tersebut. Masyarakat membawa senter dan botol dan pergi ke kebun untuk mencari phutul tersebut.

Cara masak puthul ini juga sangat mudah, bisa dengan cara digoreng maupun dibacem maupun dimasak sesuai selera. Harga jual phutul ini dibilang lumayan mahal karena satu botol air kemasan tanggung dihargai sepuluh ribu.

Jadi serangga ini bisa dijadikan mata pencaharian tambahan bagi masyarakat karena harganya yang lumayan menggiurkan. Dan mencarinya pun juga cukup mudah dan tidak membutuhkan waktu yang cukup lama.

Dokumen Lampiran : "PUTUL" MAKANAN EKSTRIM WARGA PUTAT


Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT