MUSDES BDT, UPAYA PENGENTASAN KEMISKINAN

wahyun 26 Desember 2019 00:39:47 WIB

Putat (SIDA) – Angka kemiskinan khususnya DIY yang masih tinggi menjadi PR bersama seluruh pengurus urusan rakyat salah satunya pemerintah desa. Berbagai upaya dan program dijalankan dalam rangka pengentasan kemiskinan. Salah satu upaya tersebut sebagaimana yang dilakukan oleh Pemerintah Desa Putat adalah mengadakan Musyawarah Desa khusus tentang BDT (Basis Data Terpadu) atau yang sejarang disebut DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial). Musdes BDT ini dilaksanakan Rabu (18 Desember 2019) di balai Desa Putat.

Musdes dihadiri oleh PSKS (Potensi dan Sumber Kesejahteraan Sosial) yaitu pemerintah desa, BPD, Bhabinkamtibmas Desa Putat TKSK, Dukuh, perwakilan kader, RT,  pendamping PKH, dan Ketua Karang Taruna.  

Dalam musyawarah ini diinformasikan kembali pemahaman tentang bantuan PKH dan BPNT. Selain itu ditegaskan tentang peng-update-tan data kemiskinan di Desa Putat.

Dengan adanya Musdes ini diharapkan data kemiskinan di Desa Putat semakin valid sehingga bantuan dari pemerintah menjadi tepat sasaran dan angka kesejahteraan masyarakat meningkat. “Tujuan dari Musdes ini semata untuk kesejahteraan masyarakat,” ujar Kasi Pelayanan sebagai pelaksana kegiatan ini. [YN]

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT