PMT LANSIA DAN BALITA

wahyun 26 Desember 2019 00:26:28 WIB

Putat (SIDA) – Balita dan lansia merupakan unsur dalam masyarakat yang perlu mendapat perhatian khusus. Balita adalah masa pertumbuhan sehingga harus selalu diberikan asupan nutrisi yang optimal sehingga dapat tumbuh kembang denga baik. Sedang lansia merupakan fase yang juga membutuhkan nutrisi lebih untuk menjaga lansia tetap sehat dan hidup bahagia. Hal inilah yang mendasari Pemerintah Desa Putat memprogramkan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) untuk lansia dan balita di tahun 2019.

Penyerahan PMT balita dan lansia dikoordinasi oleh Kepala Seksi Pelayanan dibantu oleh para kader di setiap Padukuhan. PMT balita diberikan serempak di hari penimbangan yaitu tanggal 11 di setiap bulannya. PMT balita diseragamkan di semua padukuhan berupa nasi, sayur, buah, lauk ikan, dan susu kedelai. PMT lansia secara simbolis diberikan pada saat Bina Keluarga Lansia dan selebihnya dilaksanakan oleh para kader. Adapun PMT lansia berupa biskuit dan susu. PMT balita dianggarkan sebesar Rp 6.000.000,00 sedangkan PMT Lansia dianggarkan sebesar Rp 3.000.000,00.

Dengan adanya program ini diharapkan para balita dan lansia di Desa Putat mendapat pengasuhan yang optimal sehingga dapat mewujudkan balita dan lansia hidup ceria dan bahagia. [YN]

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT