KP-IBU, IBU SEHAT TERBEBAS DARI KANKER SERVIKS DAN PAYUDARA

wahyun 25 Desember 2019 23:47:20 WIB

Putat (SIDA) – Ibu yang sehat akan melahirkan generasi yang kuat dan berkualitas. Atas dasar inilah Pemerintah Desa Putat menyelenggarakan program Kelompok Pendampingan Ibu (KP-Ibu) yang dilaksanakan pada Sabtu (14 Desember 2019) di Balai Desa Putat.

Acara yang dihadiri oleh para ibu yang peduli kesehatan ibu dan anak ini dilaksanakan pagi hari pukul 09.00 WIB di hari libur kerja. sehingga hanya bisa dihadiri oleh Kepala Seksi Pelayanan, Sri Wahyuni, S.Kom. sebagai pelaksana program. Namun demikian hal ini tidak menjadikan semangat 30 peserta berkurang.

Dalam materinya, narasumber dari Puskemas Patuk II, Siti Rahmawati, menyampaikan seputar kesehatan ibu yaitu tentang kanker serviks atau leher rahim dan kanker payudara. Slain materi tentang gejala, penyebaab, dan penanganannya juga dilakukan praktek langsung bagaimana mendeteksi benjolan di payudara secara mandiri.

Materi diakhiri dengan pengumuman bahwa di Pustu Desa Putat akan dilaksanakan screening deteksi dini kanker mulut rahim dengan tes IVA. Screening akan dilaksanakan dua kali Jumat dengan peserta sejumlah 20 orang. [YN]

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT