BINA KELUARGA BALITA, GENERASI TUMBUH CERIA

wahyun 25 Desember 2019 23:45:49 WIB

Putat (SIDA) – Pengasuhan anak-anak balita itu gampang-gampang susah. Gampang jika para orang tua memiliki bekal ilmu pengasuhan dan susah jika orang tua hanya sekedar mengasuh tanpa ilmu. Oleh karena itu, dalam rangka membekali ilmu paraorang tua khususnya para ibu dalam mengasuh balita, Pemerintah Desa Putat mengalokasikan Dana Desa untuk program Bina Keluarga Balita.

Acara yang dihadiri oleh kebanyakan ibu-ibu muda ini dilaksanakan Jumat (13 Desember 2019) di balai Desa Putat.  Adapun sebagai narasumber adalah Sri Wahyuningsih, S.Pd. dari PLKB Kecamatan Patuk.

Dalam materinya, pemateri yang biasa disapa Bu Ning ini menyampaikan bagaimana pola asuh yang tepat sesuai tahapan perkembangan anak. Selain itu ditegaskan kembali masalah penanganan dan penegahan stunting.

Acara yang dihadiri oleh 30 peserta ini diawali dengan pengarahan dari Sekretaris Desa, Suprapti A.Md. yang mewakili Kepala Desa Putat. Dalam sambutannya ibu dua orang anak ini menyampaikan bahwa balita merupakan fase golden age sehingga memerlukan perhatian dan pola pengasuhan khusus. “Demi tumbuh kembang yang ideal balita harus mendapatkan pola asuh yang benar. Balita harus tumbuh ceria dan bahagia agar jaringan otaknya terbentuk secara optimal,” tegasnya.

Selain dihadiri ibu-ibu muda, hampir semua peserta membawa serta balitanya. Hal ini menambah riuh dan memberi warna ceria program kegiatan Kepala Seksi Pelayanan ini. [YN]

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT