DESA PUTAT, DESA SIAGA, SELALU SIAGA

wahyun 25 Desember 2019 23:40:37 WIB

Putat (SIDA) – Tahun 2016 lalu Desa Putat pernah tampil menjadi juara dua pada perlombaan Desa Siaga. Telah terbukti mempertahankan kualitas sang juara lebih sulit daripada mengejar kedudukan juara tersebut. Oleh karena itu, dalam rangka menjaga kualitas kesiapsiagaan Desa Siaga Putat terutama dalam bidang kesehatan, Pemerintah Desa Putat mengadakan Pelatihan Desa Siaga pada Rabu (11 Desember 2019) di Balai Desa Putat.

Acara diikuti oleh para kader kesehatan yang juga sekaligus petugas Padukuhan Siaga di 9 Padukuhan di Desa Putat. Pelatihan dipandu langsung oleh narasumber dari Puskesmas Patuk II yang mengampu bidang Desa Siaga, Ratih. Dalam materinya dijelaskan kembali definisi, tugas, dan komitmen Desa Siaga.

Selain itu juga dilakukan evaluasi pencatatan administrasi Padukuhan dan Desa Siaga yang telah dijalankan selama ini. Dari evaluasi ini disimpulkan bahwa perlu digerakkan kembali aktivitas pencatatan dan pelaporan Desa Siaga. Hal ini menjadi PR Kepala Seksi Pelayanan yang  masih terhitung baru, Sri Wahyuni, S.Kom.

Di akhir acara disepakati bersama bahwa mulai tahun 2020 Desa Putat akan kembali menggerakkan administrasi Desa Siaga. Pelaporan akan dilaksanakan bulanan pada pertemuan kader ke Kasi Pelayanan. [YN]

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT