PELATIHAN ENTRI DATA, PENINGKATAN KAPASITAS PETUGAS POSBINDU

wahyun 25 Desember 2019 23:37:05 WIB

Putat (SIDA) – Dalam rangka meningkatakan kapasitas para petugas posbindu di Desa Putat, Pemerintah Desa Putat berkomitmen memfasilitasi pelatihan yang menyeluruh. Dari cara pengoperasian alat-alat kesehatan, pelayanan, pendataan, dan pelaporan. Oleh karena itu di akhir tahun ini, Jumat (6 Desember 2019), diadakan pelatihan entri data. Sasaran dari program ini adalah kelompok posbindu yang terakhir terbentuk yang memang belum mendapat pelatihan paling akhir yaitu entri data. Sedangkan dua kelompok yang lain telah mendapat pelatihan lengkap.

Pelatihan diikuti oleh 10 peserta yang terdiri dari 5 anggota kelompok Posbindu yang baru dan perwakilan dari kelompok Posbindu yang lama yaitu Posbindu Bobung dan Putat Wetan. Sebagai instruktur pelatihan ini adalah Lina dan Rika yang merupakan pengampu bindang Posbindu di Puskesmas Patuk II.

Acara diselenggarakan siang hari, dimulai pukul 13.00 WIB di ruang Kepala Desa. Pelatihan didampingi oleh Kepala Seksi Pelayanan, Sri Wahyuni, S.Kom. “Dengan pelatihan ini diharapkan teman-teman Posbindu dapat menjalankan peran dan tugasnya secara optimal,” ujarnya.

Peserta dibimbing untuk praktek langsung memasukkan data secara online. Setelah pelatihan ini diharapkan Posbindu Desa Putat dapat secara mandiri melakukan entri data bulanan. [YN]

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT