PENINGKATAN KAPASITAS PERANGKAT DESA PUTAT

wahyun 02 Desember 2019 13:05:25 WIB

Putat (SIDA) – Dalam rangka peningkatan kapasitas dan kapabilitas perangkat Desa Putat, Pemerintah Desa Putat menyelenggarakan acara peningkatan kapasitas perangkat desa yang dilaksanakan Senin (2/12/2019) di balai Desa Putat. Acara dihadiri oleh seluruh perangkat dan para dukuh dari 9 padukuhan.

Acara yang ditujukan untuk memperbaiki kinerja perangkat dalam melayani masyarakat ini disampaikan materi pembinaan oleh Bapak Camat Patuk, R. Haryo Ambar Suwardi, S.H., M.Si. dan Kasi Pemerintahan Kecamatan Patuk, Supadna. Selain itu juga hadir Ketua BPD, Barsono, Bhabinkamtibmas dan Bahabinsa Desa Putat.

Dalam materinya Camat Patuk menyampaikan bahwa perangkat desa harus disiplin dalam hal waktu dan pakaian. Selain itu pelayanan kepada masyarakat harus diutamakan, jangan sampai masyarakat merasa dikecewakan. “Jangan sampai ada masyarakat yang sampai mengungkapkan kekecewaan dengan bentuk pengaduan ke lembaga berwenang. Oleh karena itu jadikan pelayanan masyarakat menjadi hal yang diutamakan dan dikedepankan,” tegasnya.

Kepala Desa Putat, Sukardi, juga menyampaikan pesan kepada perangkat agar saling mempererat rasa kekeluargaan dan keharmonisan serta menjalin komunikasi ketika ada permasalahan apapun. “Segala bentuk masalah keluarga marilah kita selesaikan di lingkup keluarga, jangan sampai disebarluaskan ke khalayak luar di medsos misalnya,” ujarnya.

Kasi Pemerintahan, Endah Dwi Astuti, S.IP. sebagai penyelenggara program berharap acara ini tidak sekedar pengesahan anggaran tetapi benar-benar menghasilkan output berupa perbaikan kinerja perangkat desa. “Acara ini tidak hanya sekedar pengesahan anggaran, namun harus menghasilkan output perbaikan kinerja perangkat Desa Putat,” ujarnya ketika membuka acara.[YN]

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT