HUJAN DERAS, POHON DI PINGGIR JALAN PUTAT WETAN ROBOH

wahyun 02 Desember 2019 08:24:01 WIB

Putat (SIDA) – Musim hujan yang telah dinanti para petani sudah tiba. Walaupun intensitas hujan belum turun setiap hari, namun beberapa kali hujan turun dengan deras. Setelah sebelumnya hujan deras mengakibatkan longsornya talud di salah satu rumah penduduk di Putat I, hujan yg terjadi pada Sabtu siang menjelang sore (30/11/2019) lalu juga mengakibatkan robohnya sebuah pohon di pinggir jalan Yogyakarta-Wonosari km 23 tepatnya di selatan Puskeswan Desa Putat.

FPRB (Forum Penanggulangan Resiko Bencana) Desa Putat sigap terjun ke lapangan untuk mengevakuasi pohon dan  mengkondisikan agar tidak menyebabkan kemacetan panjang. Di tengah guyuran hujan, PRB Desa Putat beserta Bhabinkamtibmas Desa Putat, Nanang Sugiyanto, dan beberapa anggota Polsek Patuk bahu membahu untuk menebang pohon dan menertibkan arus lalu lintas.

Hujan deras yang kadang disertai angin berpotensi mengakibatkan bencana terlebih  di daerah yang secara geografi banyak pohon tinggi dan dataran tinggi seperti  Desa Putat, Kecamatan Patuk. Untuk itu semua elemen masyarakat harus siap sedia tanggap bencana. Selain itu masyarakat juga harus siap sedia dan tahu hal-hal yang harus dilakukan ketika bencana terjadi. Untuk meminimalisir efek bencana PRB Desa Putat terus melaksanakan sosialiasai mitigasi bencana kepada masyarakat. [YN]    

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT