PENGAJIAN PEMDES DESA PUTAT SPESIAL

wahyun 02 Desember 2019 07:59:19 WIB

Putat (SIDA) – Setiap Jumat dua minggu sekali Pemerintah Desa Putat menyelenggarakan kajian perangkat desa rutin dengan pentaushiah tetap yaitu Harun Suyanto, penyuluh KUA Kecamatan patuk. Kajian pada Jumat (29/11/2019) sedikit berbeda dengan biasanya. Ada Bhabinkambtimas dan Bahabinsa yang juga turut serta mengikuti acara kajian tersebut. Selain itu juga terhidang dua nampan ingkung Kampung Emas yang siap disantap. Sebenarnya tidak ada moment spesial pada hari ini, hanya untuk mempererat rasa kekeluargaan antar semua elemen di pemeriintahan Desa Putat.

Acara yang dihadiri para dukuh, Kasi, Kaur, Sekdes, dan Kepala Desa ini berlangsung di pagi hari sekitar pukul 09.00 WIB setelah senam Germas selesai. Tema yang diangkat kali ini adalah tentang syukur.

Dalam tausiahnya, Harun Suyanto menyampaikan bahwa dengan bersyukur maka akan ditambah nikmat kita oleh Alloh SWT. Sebaliknya jika kita ingkar, maka sesungguhnya siksa Alloh juga sangat pedih. Oleh karena itu ustadz yang juga rutin mengisi pengajian ibu-ibu di MasjidAl Ma’wa Putat II ini mengajak khususnya perangkat Desa Putat untuk senantiasa bersyukur atas amanah yang diemban dengan melaksanakan amanah sebaik mungkin. “Wujud syukur pemegang urusan rakyat adalah dengan mengemban amanah itu dengan baik dan jujur,” tegasnya.

Setelah tausiah dan tanya jawab selesai, acara ditutup dan dilanjutkan dengan sarapan bersama menu ingkung. [YN]

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT