BIMTEK TAHAP 5 GLOBAL GOTONG ROYONG TETRAPRENEUR

26 November 2019 21:18:40 WIB

PUTAT (SIDA) Selasa, 25 November 2015 Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Daerah Istimewa Yogyakarta bersama dengan Tim Global Gotong Royong Tetrapreneur UGM mengadakan Bimbingan Teknis tahap 5 dan Evaluasi Launching Global Gotong Royong (G2R) Tetrapreneur Desa Budaya 2019. Bimbingan Teknis diadakan di Balai Desa Putat yang dihadiri oleh pelaku UMKM, potensi unggulan Desa Putat yakni Joglo Coklat Gumawang dan pelaku UKM lainnya.

Kegiatan ini diikuti oleh tim G2R Tetrapreneur Desa Budaya Putat dan pelaku UKM Desa Putat. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan potensi Desa Putat melalui produk - produk unggulannya dapat berkembang dan maju di kancah Nasional sehingga Desa Putat dapat lebih maju. Di samping itu dengan adanya binaan dari Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Daerah Istimewa Yogyakarta bersama Tim dari Universitas Gadjah Mada potensi yang ada di Desa Putat ini dapat mendorong terciptanya peningkatan atau sebagai penggerak ekonomi masyarakat desa Putat.

Fokus kegiatan dari G2R Tetrapreneur ini adalah mengangkat Joglo Coklat Gumawang agar bisa menembus pasar baik nasional maupun internasional. Perbaikan demi perbaikan telah dilakukan agar produk coklat unggulan Desa Putat ini semakin layak dan dapat diterima di pasar. Harapannya dengan adanya pembinaan ini maka dapat menambah jangkauan pasar dari Joglo Coklat Gumawang.

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT