PEMBANGUNAN FISIK ANGGARAN PERUBAHAN TELAH DIMULAI

wahyun 25 November 2019 13:01:18 WIB

Putat (SIDA) – Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) 2019 telah dilaksanakan dan sudah sampai tahap pelaksanaan. Adapun program perubahan meliputi bidang pemberdayaan masyarakat seperti pelatihan kader pencegahan stunting dan pengembangan desa wisata serta pembangunan fisik berupa pembangunan jalan rabat beton Putat Wetan, jalan rabat beton Plumbungan, dan jalan rabat beton Putat I-Putat II.

 Program-program ini merupakan hasil Musdes (Musyawarah Desa) review RKP yang diselenggarakan pada Juli 2019 yang selanjutnya ditindak lanjuti dengan Perubahan APBDes 2019 tertanggal 2 Oktober 2019. Adapun yang menghadiri Musdes saat itu adalah Ketua dan anggota BPD, Pemerintah Desa Putat, dan para tokoh masyarakat. Program-program yang telah mulai direalisasikan ini merupakan kesepakatan bersama peserta musyawarah.

Saat ini program pembangunan fisik anggaran perubahan APBDes 2019 telah dimulai. Beberapa material telah diantar oleh suplier. Dengan demikian pembangunan fisik anggaran APBDes 2019 akan segera selesai seiring berakhirnya masa anggaran tahun 2019. Kepala Desa Putat, Sukardi, berharap program hasil musyawarah bersama ini diterima dengan baik oleh masyarakat sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa Putat. “Program pembangunan ini dari masyarakat, oleh masyarakat, dan untuk masyarakat,” tegasnya. [YN]

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT