PASCA LONGSOR, KERJA BAKTI DI AREA TALUD

wahyun 25 November 2019 11:52:57 WIB

Putat (SIDA) – Sabtu malam (23/11/2019) lalu talud yang terletak di lahan pekarangan Asep Suroyo (31) warga Padukuhan Putat I RT 031 RW 008, Desa Putat, Kecamatan Patuk longsor.  Kejadian ini berlangsung di malam hari sekitar pukul 23.30 WIB. Ketika pemilik rumah sedang tidur di tengah derasnya hujan, tiba-tiba terdengar suara keras seperti sesuatu yang runtuh.

Senin pagi (25/11/2019) warga masyarakat Padukuhan Putat I melaksanakan kerja bakti untuk mengamankan area longsoran. Selain warga juga tergabung Bhabinkamtibmas, Nanang Sugiyanto. Relawan TRC BPBD DIY, perangkat desa, dan beberapa anggota TNI Koramil Patuk. Kerja bakti yang dipimpin langsung oleh Dukuh Agus Rianto ini berlangsung hingga siang hari. Sebagai pengaman sementara, area longsoran talud ditutup dengan tiga buah terpal.

Keluarga dihimbau untuk tidak menempati ruangan sebelah timur yang terletak dekat dengan area longsoran. Area ini dalam status bahaya karena masih tampak retakan-retakan di talud yang tersisa.

Dalam kesempatan ini Kecamatan Patuk memberi bantuan berupa uang tunai kepada keluarga melalui TKSK. Pemerintah Desa Putat juga menyalurkan hal yang sama. BPBD Kabupaten Gunungkidul juga menyampaikan bantuan berupa logistik permakanan, FPRB Putat dan TAGANA PATUK membantu pengadaan terpal untuk keluarga yang terkena dampak longsor. [YN]

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT