PAUD TUNAS BARU CEGAH STUNTING DENGAN MAKAN IKAN

wahyun 21 November 2019 13:58:26 WIB

Putat (SIDA) – Stunting menjadi permasalahan nasional dan menjadi program besar yang digalakkan pemerintah. Berbagai upaya dilakukan untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat pentingnya pencegahan stunting. Selain itu peningkatan kualitas kader kesehatan dengan pelatihan konvergensi stunting menjadi agenda wajib semua desa salah satunya di Kabupaten Gunungkidul. Semua elemen masyarakat dilibatkan dalam program ini termasuk guru-guru PAUD.

PAUD Tunas Baru yang terletak di Padukuhan Gumawang, Desa Putat , Kecamatan Patuk turut mengambil langkah nyata pencegahan stunting dengan mengkampanyekan makan ikan untuk mencegah stunting. Karena salah satu sebab stunting adalah kurangnya gizi anak pada masa pertumbuhan. Sedangkan ikan merupakan salah satu makanan bergizi yang harus dikonsumsi anak-anak usia dini untuk perkembangan otak dan mengoptimalkan nutrisinya.

Kampanye pencegahan stunting ini dikemas dengan sebuah Gerakan Edukasi “Makan Ikan Cegah Stunting di PAUD”. Gerakan yang dilaksanakan acara makan bersama dengan  lauk ikan ini dilaksanakan serentak di Indonesia Kamis, 21 November 2019 pukul 08.00 WIB. Dengan gerakan ini diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran para orang tua pentingnya makan ikan dan menanamkan kecintaan anak-anak untuk makan ikan. [YN]

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT