PEMBERDAYAAN PENYANDANG DISABILITAS, DESA PUTAT MEMBERIKAN BIBIT AYAM

wahyun 18 November 2019 11:46:07 WIB

Putat (SIDA) – Penyandang difable merupakan bagian dari masyarakat yang memiliki hak yang sama dengan masyarakat pada umumnya. Oleh karena itu sebagaimana masyarakat umum yang menjadi sasaran program pemberdayaan Pemerintah Desa Putat, penyandang disabilitas Desa Putat yang tergabung dalam Organisasi Penyandang Disabilitas (OPD) Sami Asih menjadi sasaran program pemberdayaan dengan pemberian bibit ayam.

Penyerahan bibit dilaksanakan Jumat (15/11/2019) di balai desa Putat. Acara diawali dengan sambutanpengarahan dan motivasi oleh Kepala Desa Putat,Sukardi. Dalam sambutannya, Sukardi menyampaikan bahwa penyandang disabilitas Desa Putat akan selalu mendapat perhatian dari Pemerintah Desa Putat dengan pemberian program rutin tahunan. Oleh karena itu Sukardi meminta organisasi Sami Asih berembug untuk mengajukan program apa yang pas dan sesuai yang ingin dilaksanakan di tahun 2020.

Siti Isbani, selaku ketua OPD Sami Asih juga menyampaikan beberapa pengumuman yang salah satunya akan diselelenggarakannya peringatan Hari Disabilitas Internasional di Kabupaten Gunungkidul.

Acara diakhiri dengan pembagian bibit ayam sebanyak sepasang, satu jantan dan satu betina kepada penerima manfaat program sebanyak 38 orang. Dengan program ini Kasi Pelayanan Desa Putat berharap dapat menjadi salah satu sarana untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. “Saya berharap ayam yang hanya sepasang ini dapat berkembang biak dan memberi manfaat untuk pemenuhan gizi dan meningkatkan ekonomi masyarakat,” ujarnya. [YN]  

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT