REALISASI BANTUAN JAMBAN SEHAT, SOSIALISASI KEPADA PENERIMA MANFAAT

wahyun 11 November 2019 12:27:13 WIB

Putat (SIDA) – Salah satu penggunaan Dana Desa adalah untuk peningkatan kualitas hidup sehat masyarakat diantaranya dengan program jamban sehat bagi masyarakat yang belum memenuhi standart jemban sehat. Hal ini juga dilaksanakan di Desa Putat. Hari ini, Senin (11/11/2019) keluarga penerima manfaat program jamban sehat program Desa Putat sebanyak 8 orang diundang untuk menerima pengarahan. Mereka mendapat stimulan pembuatan jamban sehat.

Acara diawali dengan sambutan dari Kepala Desa Putat, Sukardi. Dalam sambutannya masyarakat diharapkan Sukardi berharap tidak ada lagi masyarakat yang masih menggunakan WC cemplung atau membuang kotoran di sembarang tempat. Karena hal tersebut tidak hanya merugikan kesehatan yang bersangkutan, tetapi dapat menurunkan kualitas kesehatan masyarakat secara umum.

Adapun stimulan pembangunan jamban sehat berupa barang sebanyak 12 item. Dengan modal dari dana desa ini cukup membuat jamban sehat sederhana. Apabila warga penerima manfaat menghendaki pembangunan jamban yang lebih baik dan permanen, maka harus secara swadaya. Program ini diterima dengan baik oleh warga penerima manfaat program jamban sehat. [YN]

Komentar atas REALISASI BANTUAN JAMBAN SEHAT, SOSIALISASI KEPADA PENERIMA MANFAAT

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT