5 Trik Kulit Wajah Segar dan Cantik Meski Tanpa Makeup

Tari 07 November 2019 11:26:17 WIB

Tidak punya waktu banyak untuk memakai makeup, Anda bisa coba trik cantik untuk wajah segar dan cantik di bawah ini. Lima trik mudah ini, bisa membantu Anda mendapatkan wajah I Woke Up Like This ala Alicia Keys sekaligus menjaga kesehatan dan kecantikan kulit wajah.

1. Cukup tidur

Tips cantik yang satu ini, hampir tidak bisa ditawar dan wajib hukumnya. Bila Anda ingin tampilan kulit dan wajah yang segar dan cantik tanpa makeup, tidur cukup di malam sebelumnya adalah kunci utama. Saat kurang tidur, wajah akan dihiasi kantong dan lingkaran gelap di bawah mata, selain itu kulit pun tampak kusam. Kenapa? Karena proses regenerasi kulit terjadi di malam hari saat Anda tertidur.

2. Minum air putih

Apa yang masuk ke dalam tubuh, akan berpengaruh pada tampilan di kulit Anda. Kurang minum air putih akan memengaruhi kesehatan dan kecantikan kulit wajah. Maka selain mengurangi makanan yang berminyak, berlemak, dan mengandung kadar gula dan garam yang tinggi, konsumsi cukup air putih, minimal 8 gelas setiap harinya.

3. Pijat untuk aliran darah

Gerakan memijat saat membersihkan atau memoleskan pelembap di wajah punya efek melancarkan peredaran darah, mengurangi pembengkakan, dan membuat penyerapan produk pelembap lebih baik ke dalam kulit. Hasil rutin melakukan pemijatan setiap hari, tentu kulit yang bersinar cantik. Anda bisa gunakan ujung jari, sikat wajah otomatis, atau pemijat bentuk roller dari bahan jade atau rose quartz yang sedang happening.

4. Eksfoliasi

Kulit kotor dengan sisa kotoran dan kulit mati yang menumpuk bukan hanya tampak tidak cantik, tapi juga bisa menimbulkan masalah bagi kesehatan kulit, seperti jerawat dan kerut prematur. Maka pastikan proses pembersihan dan eksfoliasi wajah dari kotoran, sisa makeup, dan kulit mati serta minyak selalu maksimal.

5. Kelembapan optimal

Last but not least, kulit yang lembap akan memantulkan kilau sehat, segar, dan cantik. Tipsnya, Anda bisa gunakan double moisturizing dengan toner dan pelembap, atau gunakan tiga langkah toner, serum, dan pelembap untuk hasil yang lebih optimal.

 

Sumber : https://womantalk.com/beauty/articles/5-trik-kulit-wajah-segar-dan-cantik-meski-tanpa-makeup-ykYkK

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT