Cara Menjadi Cantik walau Tidak Dikaruniai Kecantikan

Tari 07 November 2019 11:17:46 WIB

Penampilan yang cantik bisa membuat kita senang. Akan tetapi, ingatlah bahwa hormon dapat membuat Anda merasa jelek meskipun kenyataannya tidak demikian. Lagi pula, akan selalu ada orang yang melihat kecantikan dalam diri Anda, ada seseorang yang jatuh cinta kepada Anda, dan pasti ada sesuatu yang menakjubkan dari diri Anda baik di luar maupun di dalam.

1. Bangun kepercayaan diri. Tidak ada gunanya duduk diam memikirkan penampilan. Anda bisa berubah dan ada banyak cara untuk membentuk kepercayaan diri. Tegakkan punggung dan jangan membungkuk. Miliki pandangan positif atas segala sesuatu. Anda cantik apa adanya.
2. Jaga kebersihan tubuh. Mandilah setiap hari. Cuci rambut dengan teratur. Gunakan sabun mandi wangi, dan pakai losion jika kulit Anda kering.
3. Cari potongan rambut yang sesuai dengan bentuk wajah dan beli produk rambut yang sesuai jenis rambut. Untuk memotong rambut, serahkan pada ahlinya. Penanganan profesional tidak hanya lebih akurat, tetapi potongannya juga akan membingkai wajah dengan cantik, penata rambut akan membantu memilih potongan yang paling cocok, dan produk yang digunakan juga lebih baik. Cobalah produk-produk seperti:
  • Mousse
  • Krim pelurus rambut
  • Serum pelindung dari panas
  • Hairspray
  • Gel (untuk menata rambut ke atas)
  • Aksesori rambut
  •  
  • 4. Cuci wajah dan pakai pelembap. Jika Anda merias wajah, hapus sampai bersih dengan penghapus riasan. Bersihkan wajah dengan sabun khusus (yang juga dapat memudarkan bercak), memakai krim jerawat jika sering berjerawat, dan memakai pelembap setiap hari.
  • 5. Rapikan kuku. Pastikan kuku tangan tidak pernah kotor. Pakai kuteks kalau mau. Jika Anda tidak suka mewarnai kuku, pertimbangkan kuteks bening. Kuteks bening tidak hanya membuat kuku lebih kuat, tetapi juga berkilau. Cobalah merendam kuku dalam minyak zaitun setiap malam untuk menguatkan kuku dan memulihkan kutikula (pastikan minyak zaitun menempel pada kutikula selama 2–3 menit). Cobalah mewarnai kuku dengan warna pastel yang cantik. Manikur Prancis selalu efektif, sementara kuku palsu sangat berlebihan dan menurut banyak orang tidak diperlukan.
  • 6. Cobalah merias wajah. Jika Anda masih muda, sebaiknya rias wajah tipis saja. Jika kulit Anda berjerawat, cobalah mengatasinya dengan perawatan rumahan atau pertimbangkan memakai alas bedak, tetapi pastikan warnanya sama dengan warna kulit dan lapisi dengan bedak berwarna. Untuk opsi yang lebih mudah, pakai concealer yang sesuai dengan warna kulit. Selain itu, cobalah menutupi lingkaran di bawah mata. Pakai pelembap bibir dan sapukan perona pipi merah muda untuk mendapat kilau berseri (dan tambahkan sedikit Vaseline untuk menciptakan 'kilau'). Pakailah selapis tipis maskara.
    • Jangan merasa Anda harus merias wajah supaya cantik.
    • 7. Cabut bulu di wajah jika ada. Jangan memakai bulu mata palsu, usahakan agar semua tetap alami, tetapi terlihat. Jangan merias wajah dengan berlebihan kecuali untuk acara khusus.
    • 8. Jadilah orang yang baik. Jika Anda tidak menyimpan kebaikan di dalam hati, semua itu akan terpancar keluar. Jadi, bersikap baiklah kepada semua orang, berbagi, dan bekerja keras.
    • 9. Tersenyumlah. Senyum dapat membuat Anda lebih menarik. Ketika bertukar pandangan dengan orang lain, lemparkan senyum percaya diri. Perlakukan orang lain dengan sopan. Senyum dan kesopanan akan jauh lebih menarik daripada cemberut dan mengomel.
    • 10. Sikat gigi. Cobalah permen min untuk menjaga kesegaran napas dan gunakan pemutih gigi seperlunya.
    • 11. Berpakaianlah dengan baik. Daripada memakai celana jin membosankan, cobalah rok dan stoking tebal (atau legging). Atau, cobalah syal klasik dan anting-anting, dan jika Anda ingin terkesan 'berkelas', sebaiknya jangan memilih anting bulat. Giwang akan lebih baik.
    • 12. Jangan terobsesi dengan penampilan. Kecantikan sejati terpancar dari dalam.
    • 13. Cuci wajah dua kali sehari dan lembapkan dengan losion yang bagus dan cocok dengan kulit. Selain itu, jangan lupa menyisir dan menyikat rambut.
    • 14. Makan makanan sehat dan berolahraga. Jagalah kebugaran tubuh. Pastikan Anda beraktivitas di luar ruangan sedikitnya 60 menit sehari, dan jangan lupa makan makanan sehat. Olahraga bukanlah aktivitas membosankan. Cobalah berenang, berkuda, jalan kaki, main WiiFit, yoga, atau bela diri. Makanlah buah dan yoghurt, dan hindari makanan tidak sehat seperti kue, permen, es krim, dsb.
    • 15. pakaian Anda. Pilihlah warna yang menurut Anda cantik dipakai. Jangan takut mencoba, pilihlah pakaian berkualitas baik, dan rencanakan pakaian yang akan dikenakan sebelumnya.
    • 16. Jangan dengarkan orang lain yang bicara negatif tentang Anda, sadari bahwa mereka boleh berbicara seperti itu, tetapi Anda tidak akan terpengaruh. Ingat bahwa mereka hanya ingin membuat perasaan Anda lebih buruk dan membuat mereka merasa lebih baik. Anda tidak perlu merendahkan diri ke level mereka dengan membalas.
    • 17. Kenakan pakaian yang pas di badan supaya Anda tampak jauh lebih menarik. Namun, ingat, jangan mengandalkan kecantikan karena yang terpenting adalah kebaikan hati. Jadilah diri sendiri walaupun orang lain tidak menyukai Anda apa adanya.

 

Sumber : https://id.wikihow.com/Menjadi-Cantik-walau-Tidak-Dikaruniai-Kecantikan

Komentar atas Cara Menjadi Cantik walau Tidak Dikaruniai Kecantikan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT