Perpisahan KKN PPL Plumbungan 2016, Balita Hafal Pancasila

12 September 2016 20:22:05 WIB

Kegiatan malam perpisahan KKN PPL UNY di Padukuhan Plumbungan membawa kesan tersendiri. Itu karena kegiatan KKN dan PPL yang berlangsung 2 bulan cukup berkesan bagi warga di empat RT tersebut. Hal yang mengaharukan ketika bocah bawah lima tahun yaitu "Putri" anak dari Ibu Susi Susanti menghafal tex Pancasila. Sungguh luar biasa semoga generasi penerus bangsa kita benar dapat bermoral  dan berasaskan Demokrasi Pancasila.
Ketua Karang taruna Plumbungan Andri Purwanto mengatakan, nyaris tidak ada cacat selama mahasiswa melakukan kegiatan sosial dan kemasyarakatan. Nyatanya, komunikasi yang dibangun bersama masyarakat nyambung, terutama dengan anak muda.
“Tidak terhitung lagi berapa banyak kegiatan dilakukan hasil sinergi bersama dengan KKN,” kata Andri Purwanto.
Pihaknya juga mengucapkan terima kasih atas komunikasi dan kerjasama yang telah dibangun bersama selama ini. Meski tugas KKN sudah berakhir, namun Andri berharap agar silaturahmi terus terjaga.
“Selesai KKN tapi jangam berakhir sampai disini. Komunikasi dan kerjasama masih bisa dibangun dalam bentuk lain,” pintanya.
Sementara itu, salah seorang warga Ratmini mengaku terharu karena KKN sudah selesai. Salah satu kenangan yang tidak bisa dilupakan adalah kegiatan senam lansia. Hampir dalam setiap kesempatan warga diajak berolahraga.
“Semoga kalian semua sukses dan tidak lupa dengan warga Plumbungan,” kata Ratmini.
Terpisah, Dukuh Plumbungan Sulistyo berharap kepada seluruh anggota KKN yang berada di Plumbungan mampu mengambil ilmu dan bisa diaplikasikam dalam kehidupan. Mewakili warga pihaknya mengucapkan terimkasih dan selamat berjuang.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT