SONGSONG HARI SUMPAH PEMUDA, KKN UNY GELAR PENTAS SENI

22 Oktober 2019 17:42:40 WIB

PUTAT (SID) – Pemuda Putat 1 bekerja sama dengan KKN Universitas Negeri Yogyakarta pada Sabtu 19 Oktober 2019 menggelar acara pentas seni dalam rangka perpisahan KKN UNY G044 serta menyongsong Hari Sumpah Pemuda tahun 2019. Acara ini bertemakan “Membentuk Generasi Muda yang Bersinergi dengan Karya dan Budaya”.

KKN Universitas Negeri Yogyakarta ini telah berada di Padukuhan Putat 1 selama 1,5 bulan. Program – program kerja mereka selama 1,5 bulan yang beragam dengan sasaran semua kalangan masyarakat baik anak-anak, anak muda, sampai dengan orangtua.

Diantara banyaknya program kerja, ada beberapa program kerja KKN yang merupakan program unggulan kelompok yakni pelatihan sesorah bagi anak muda dan tokoh masyarakat, revitalisasi lapangan bola voli dan lapangan badminton, senam bersama setiap minggu pagi dan masih banyak lagi.

Untuk menyongsong Hari Sumpah Pemuda, maka KKN UNY bekerja sama dengan Pemuda Putat 1 mengadakan lomba bola voli antar RT yang kemudian puncak acara diisi dengan kegiatan pentas seni. Pentas seni ini sekaligus menampilkan semua potensi budaya yang ada di Padukuhan Putat 1, diantaranya tari-tarian, karate anak, dance, dan geguritan.

Dalam acara Pentas Seni ini juga diundi doorprice untuk masyarakat Padukuhan Putat 1. Doorprice senilai satu juta rupiah tersebut diundi per KK. Dengan Doorprice utama yakni Rice Cooker, Kipas Angin, Handphone, Setrika, dan alat rumah tangga lainnya. Acara Pentas Seni dalam rangka Pamit dari KKN UNY G044 serta menyongsong hari sumpah pemuda tahun 2019 yang dilaksanakan di Lapangan Bola Voli Padukuhan Putat 1 ini berlangsung sangat meriah.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT