PELATIHAN OLAHAN IKAN, PKK SAJIKAN IKAN JADI ISTIMEWA

wahyun 24 September 2019 08:28:21 WIB

Putat (SIDA) – Dewasa ini ikan semakin populer menjadi menu favorit semua kalangan masyarakat. Hal ini seiring dengan terus dikampanyekannya program GEMARI,Gemar Makan Ikan oleh Dinas Kesehatan.

Penyajian ikan dalam bentuk ikan goreng sudah menjadi hal biasa. Oleh karena itulah ibu-ibu PKK desa Putat berinovasi dan mengasah keratifitas untuk menyajikan ikan dalam bentuk yang berbeda yaitu bakso dan nuget dengan menyelenggarakan pelatihan olahan ikan.

Pelatihan dilaksanakan Senin (23/09/2019/) di rumah salah satu pengurus PKK yaitu Sumiyati, Putat I dengan instruktur Dwi Injeksi dari Desa Patuk. Acara pemberdayaan wanita menuju kesejahteraan wanita ini diikuti oleh 20 peserta yang merupakan pengurus PKK dan perwakilan dari masing-masing 9 padukuhan.

Pemerintah Desa Putat yang diwakilkan Kasi Pelayanan, Sri Wahyuni, S.Kom., berharap pelatihan ini bersifat berkelanjutan. Minimal dalam penyajian menu keluarga. Bagi ibu-ibu yang mempunyai usaha makanan dapat menambah varian lauk yang dijualnya dengan menu yang diajarkan dalam pelatihan ini. “Pelatihannya ini harus ada dampak positif yang berkelanjutan, agar tidak percuma,” tegasnya. [YN]

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT