AMANAH BARU, DESA PUTAT SEBAGAI DESA PRIMA

wahyun 06 September 2019 14:15:59 WIB

Putat (SIDA) – Berbagai upaya dilakukan pemerintah untuk megentaskan rakyat Indonesia dari kemiskinan. Semua dinas memiliki program masing-masing dalam rangka memajukan kesejahteraan umum. Salah satunya sebagaimana program yang dijalankan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (DP3AP2) yaitu desa PRIMA (Perempuan Indonesia Maju Mandiri). Salah satu desa yang diamanahi program ini adalah Desa Putat, Kecamatan Patuk, Kabupaten Gunungkidul.

Ada beberapa tahapan yang harus dilalui dalam pembentukan Desa PRIMA. Sebagai awal prosesnya adalah sosialisasi dari Dinas DP3AP2 kepada calon anggota yang teklah diajukan pihak pemerintah Desa. 

Sosialisasi desa PRIMA di Desa Putat dilaksanakan Rabu (4/09/2019) di balai Desa Putat. Acara yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan perempuan ini dihadiri oleh 25 calon anggota desa PRIMA, tokoh agama, tokoh masyarakat, ketua karang taruna desa, dan ketua TP PKK. Kelanjutan dari acara sosialisasi ini adalah inisiasi yang akan dilaksanakan 12 dan 13 September 2019 depan dan pelatihan selama lima hari di bulan Oktober.

Pendampingan akan dilakukan selama tiga tahun. Keluaran dari program ini adalah terjadi penurunan tingkat kemiskinan di wilayah-wilayah yang dianggap berpotensi dan memiliki tingkat kemiskinan yang tinggi. [YN]

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT