LOMBA KARAWITAN PERANGKAT, DESA PUTAT JUARA 3

wahyun 27 Agustus 2019 15:03:19 WIB

Putat (SIDA) – Dalam rangka memeriahkan HUT ke-74 RI dan upaya pelestarian budaya, Kecamatan Patuk menyelenggarakan lomba karawitan dengan peserta perangkat desa dan lembaga. Semua desa di Kecamatan Patuk sejumlah 11 desa berpartisipasi dalam acara ini.

Desa Putat juga mengirimklan kontingennya yang terdiri dari perangkat desa, yaitu Sukardi selaku Kepala Desa Putat, Agus Aprianto (Kasi Kesejahteraan), Endah Dwi Astuti, SIP. (Kasi Pemerintahan), dan beberapa perangkat lainnya. Selain itu beberapa personil dari lembaga-lembaga desa seperti BPD, Dukuh, RT, RW, dan beberapa lembaga lainnya.

Dalam event istimewa yang bertepatan dengan Kamis Pahingan ini, tim karawitan Desa Putat mendapat juara 3. Juara I diraih oleh desa Nglegi sedangkan juara II diraih oleh Bunder.

Melalui event ini diharapkan perangkat Desa Putat semakin meningkatkan kapasitasnya dalam bermain karawitan dengan terus latihan rutin. “Latihan karawitan setiap hari Selasa harus dilanjutkan. Agar perangkat desa berperan aktif dalam upaya pelestarian budaya Jawa,” Tegas Sukardi, Kepala Desa Putat. [YN]

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT