RAPAT TERBUKA, PANITIA MERTI DESA TITIK 1 MEMATANGKAN RENCANA

wahyun 08 Agustus 2019 11:06:51 WIB

Putat (SIDA) – Setelah HUT ke-74 Republik Indonesia, Desa Putat akan menyelenggarakan hajatan besar yaitu merti desa. Berbeda dengan kegiatan merti desa tahun-tahun sebelumnya yang dimeriahkan dengan kirap saja, untuk tahun ini merti desa diisi dengan gelar potensi budaya. Berdasarkan hasil musyawarah antara pemerintah desa dan pengurus desa budaya, gelar potensi akan dilaksanakan di tiga titik dengan jadwal yang berbeda. Dengan konsep seperti ini, Kepala Desa, Sukardi, berharap tujuan pemberdayaan masyarakat dapat tercapai.

Sebagai persiapan, panitia merti desa terus melakukan pertemuan. Salah satunya yaitu pertemuan panitia merti desa di titik 1 yang terdiri dari padukuhan Putat I, Putat II, dan Putat Wetan. Rapat dilaksanakan di bekas pasar hewan, Putat Wetan. Berbeda dari rapat pada umumnya, pertemuan yang langsung dipimpin Dukuh Putat I ini diselenggarakan di outdoor.

Dalam pertemuan yang diselenggarakan Rabu (7/08/2019) malam ini menghasilkan susunan panitia teknis pelaksanaan merti desa di titik 1. Gelar potensi akan dilaksanakan malam hari tanggal Sabtu, 24 Agustus 2019 dengan beberapa pertunjukan yaitu karawitan dari Putat Wetan, dolanan bocah dari Putat I, dan jathilan dari Putat II.

Panitia berharap gelar potensi ini dapat menarik minat para wisatawan dan menjadikan Desa Putat semakin terkenal. “Semoga gelar potensi ini dapat mengangkat nama Desa Putat,” Tegas Haryono, ketua panitia merti desa titik 1. [YN]

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT