PEMILIHAN ANGGOTA BPD WAKIL PEREMPUAN, SAMPAI 3 KALI VOTING

wahyun 05 Agustus 2019 14:01:00 WIB

Putat (SIDA) – Sesuai dengan aturan, harus ada minimal satu orang perempuan yang menjadi anggota BPD. Desa Putat menetapkan keanggotaan BPD sebanyak 9 dengan 8 wakil keterwakilan wilayah dan 1 perempuan sebagai wakil perempuan. Keterwakilan wilayah telah dilaksanaakan pada akhir Juli dan pemilihan keterwakilan perempuan dilaksanakan hari ini, Senin (5/08/2019) di balai Desa Putat.

Pertemuan dihadiri oleh wakil dari 40 RT se-Desa Putat dan anggota BPD terpilih. Ada sepuluh kandidat anggota BPD keterwakilan perempuan. Setelah mendapat pengarahan dari Kepala Desa Putat, Sukardi, pemilihan dipimpin oleh Agus Aprianto, Kasi Kesejahteraan yang bertugas sebagai panitia penjaringan BPD. Pemilihan disepakati bersama dilakukan secara pemungutan suara (voting). Peserta pertemuan menggunakan undangan yang sebelumnya telah diberitahukan untuk dibawa sebagai surat pemilihan suara.

Dari hasil voting diperoleh dua kandidat yang memperoleh jumlah suara terbanyak yang sama yaitu Nurma dari Padukuhan Sendangsari dan Sri Lestari dari Padukuhan Putat II. Selanjutnya dilakukan voting kedua yang juga diikuti oleh semua peserta rapat. Dari voting kedua, kedua kandidat masih memperoleh jumlah suara yang sama. Sebagai solusi, dilakukan voting ketiga yang diikuti oleh delapan kandidat BPD perwakilan perempuan yang tidak terpilih. Akhirnya terpilih Sri Lestari dengan perolehan suara sebanyak 6 suara yang mengalahkan Nurma dengan perolehan 2 suara.

Di akhir pertemuan, Sri Lestari sebagai anggota BPD wakil perempuan terpilih diberikan kesempatan untuk mneyampaikan sambutan singkat. Dalam sambutannya Sri Lestari siap menjadi corong bagi perempuan di Desa Putat. “Saya siap menyampaikan aspirasi kepentingan perempuan di Desa Putat, “ Tegasnya.[YN]

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT