MUSDES RKP TAHUN 2020 DESA PUTAT

wahyun 25 Juli 2019 15:43:59 WIB

Putat (SIDA) – Salah satu tahap penyusunan APBDes adalah musdes RKPDes. Tahap ini harus dilalui untuk menghasilkan program-program kerja yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat.  Musdes RKPDes Desa Putat dilaksanakan Kamis (25/7/2019) di balai Desa Putat.

Agenda tahunan ini dihadiri oleh Camat Patuk, Kepala Desa serta perangkatnya, perwakilan lembaga-lembaga, dan tokoh –tokoh masyarakat sebagai perwakilan elemen masyarakat dan wilayahnya masing-masing.

Di awal acara musyawarah, petugas Puskesmas Patuk II diberi kesempatan untuk memaparkan kondisi kesehatan di Desa Putat terutama terkait dengan stunting dan bayi yang terlahir kurang gizi. Hal ini diharapkan menjadi salah satu acuan para peserta musyawarah untuk memberikan usulan program.

Dalam musyawarah yang dipimpin lansung oleh ketua BPD Desa Putat, A.Y. Barsono ini, peserta musyawarah memberi masukan-masukan kebutuhan masyarakat baik berupa pembangunan fisik dan pemberdayaan. Sesi ini dilaksanakan setelah mendengar pemaparan dari Kepala Desa Putat terkait rencana program yang akan dilaksanakan pata 2020 nanti.

Dalam musdes yang berlangsung selama empat jam ini, Camat Patuk juga berpesan Desa Putat diharapkan mengedepankan transparansi dalam menjalan pemerintahan agar jangan sampai berurusan dengan hukum. “Jumlah dan spesifikasi material yang digunakan untuk program pembangunan harus sesuai antara RAB dengan relitanya!” Tegasnya.

Semua peserta mendapatkan kesempatan untuk memberi usulan dan langsung ditanggapi oleh kepala desa. Harapan ke depan adalah APBDes 2020 tepat sasaran dan benar-benar dapat meningkatkan kesejahteraan rakyat Desa Putat. [YN]

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT