CEPAT BOLEH ASAL SELAMAT!

wahyun 24 Juli 2019 14:13:55 WIB

Putat (SIDA) – Hampir setiap orang yang berlalu lintas ingin segera sampai ke tempat tujuan dengan cepat. Namun sering tanpa memperhatikan aspek keselatan sehingga tidak jarang mengabaikan aturan dan rambu lalu lintas. Hal ini tidak saja berpotensi merugikan diri sendiri jika terjadi kecelakaan, tetapi juga akan merugikan orang lain. Hal ini lah yang ingin diantisipasi oleh pemerintah melalui dinas terkait yaitu Dinas Perhubungan Daerah istimewa Yogyakarta dengan mengadakan kampanye keselamatan berlalu lintas. Untuk 2019, kampanye yang diadakan di Desa Putat pada Rabu (24/07/2019) adalah kampanye yang ke-28 dari total target 71 kali acara kampanye.

Acara dihadiri oleh perwakilan ibu-ibu PKK dan kader dengan harapan dapat disampaikan ke para ibu PKK dan kader yang lain. Kaum ibu dipandang sangat penting mendapatkan pengarahan ini karena banyak kasus terjadi lampu sign kanan ternyata malah berbelok ke arah kiri. Selain itu acara yang dilaksanakan di Balai Desa Putat ini juga dihadiri oleh para tokoh masyarakat yaitu RT, RW, dan dukuh.

Sebagai pemateri adalah Aprinanto, S.St., M.M. dari Dinas Perhubungan DIY, AKP Slamet Subiantoro dari Ditlantas DIY, Suharyanto SIP dari BNN Propinsi, dan terakhir adalah Arnold dari Jasa Raharja.

Dalam materinya, AKP Slamet Subiantoro menyampaikan ada tujuh pelanggaran lalu lintas yang menjadi fenomena umum di tengah masyarakat yaitu pengendara di bawah umur, berkendara melebihi batas kecepatan, berkendara sambil bermain handphone, berkendara dalam keadaan mabuk atau mengantuk, melawan arus, tidak menggunakan sabuk pengaman, dan yang sering dilakukan adalah tidak mengenakan helm. “harapan kami setelah diadakan kampanye tertib lalu lintas ini warga semakin sadar pentingnya keselamatan dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas,” Ujarnya. [YN]

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT