ANGGOTA BPD DESA PUTAT TERPILIH 2019

wahyun 23 Juli 2019 11:10:55 WIB

Putat (SIDA) – Sesuai dengan Peraturan Daerah No 7 Tahun 2018 tentang Badan Permusyawaratan Desa bahwa masa keanggotaan BPD adalah 6 tahun, maka tibalah saatnya BPD Desa Putat berganti keanggotaan. Sosialisasi dan pemilihan telah dilakukan secara merata di 8 kewilayahan sejak Sabtu (13/07/2019) hingga Sabtu (20/7/2019). Dari proses tersebut telah memunculkan nama-nama terpilih sebagai anggota BPD yang baru.

Adapun nama-nama terpilih adalah Ari Sutrisno (wilayah 1), Eko Suryono (wilayah 2), Jumali (wilayah 3),  Wasidi (wilayah 4), AY Barsono (wilayah 5), Beni (wilayah 6), Ign. Widiatmoko (wilayah 7), Wahyudi (wilayah 8). Satu anggota lagi merupakan keterwakilan perempuan, namun belum ada keputusan hingga kini.

Pemilihan dilaksanakan secara demokratis baik dengan musyawarah mufakat dan atau pemungutan suara (voting). “Pemilihan anggota BPD diharapkan cukup dengan musyawarah mufakat, adapun kalau dibutuhkan dengan voting ya tidak masalah. Toh keduanya tetap demokratis,” Ujar Sukardi, Kepala Desa Putat, saat rapat pembentukan panitia penjaringan BPD. [YN]

Dokumen Lampiran : PERDA GUNUNGKIDUL TENTANG BPD


Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT