MONEV DESA PUTAT, BAGUS DAN HARUS DITINGKATKAN

wahyun 04 Juli 2019 09:12:05 WIB

Putat (SIDA) – Sinergi dalam pengurusan kepentingan masyarakat oleh seluruh elemen pemerintahan adalah kunci menwujudkan kesejahteraan rakyat. Salah satu bentuk upaya untuk menselaraskan pelayanan adalah dengan kegiatan monev (monitoring dan evaluasi). Kegiatan ini bukan untuk mencari-cari kesalahan melainkan bentuk pembinaan dan pengarahan agar pelayanan optimal dan tercapai tujuan pembangunan.

Selasa (2 Juli 2019), pemerintah Desa Putat mendapat kunjungan dari Kecamatan Patuk dalam rangka monev. Kunjungan ini langsung dipimpin oleh Camat Patuk, R. Haryo Ambarsuwardi, S.H., M.Si.dan disertai beberapa pegawai kecamatan yang memangku kepentingan. Dalam kesempatan yang dihadiri lengkap oleh perangkat Desa Putat dan ini disampaikan hasil monitoring pelaksanaan dan laporan program-program yang telah berjalan terutama program yang didanai oleh Dana Desa. Hasil monitoring dinyatakan penyelenggaraan dan laporan pelaksanaan Desa Putat sudah cukup bagus dan harus ditingkatkan lagi.

Selain itu juga diadakan tanya jawab seputar kendala-kendala yang dihadapi oleh pemerintah desa dalam menjalankan tugas pemerintahannya. Salah satunya harga semen yang per 1 Juli 2019 naik sedangkan harga di RAB merupakan harga semen yang lama.

Camat Patuk berharap dengan monitoring dan evaluasi pemerintahan desa dapat berjalan dengan baik. “Dengan adanya monitoring ini semoga pemerintahan desa berjalan oprtimal dan Dana Desa yang merupakan amanah rakyat dapat kembali ke rakyat dalam bentuk kesejahteraan yang tercapai, “ tegas R. Haryo Ambarsuwardi, S.H., M.Si. [YN]

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT