KOMUNITAS MATARAM JOGJA ULANG TAHUN DI BATUR

Tari 26 Juni 2019 10:12:34 WIB

Putat (SIDA) – Pada 20 Juni 2019 lalu Pokdarwis Batur mendapat tamu dari Komunitas Tionghoa Mataram sebanyak 110 orang. Dalam rangka memperingati hari ulang tahun salah satu anggotanya, komunitas tersebut mengundang teman-temannya untuk mengadakan pesta di Joglo Batur dengan pemandangan alam yang begitu indah.

Mereka memesan menu makanan tradisional yang ada di Batur yaitu nasi putih, sayur lodeh, tahu bacem dan tempe garit. Yang mana makanan tersebut dibuat oleh ibu-ibu anggota Pokdarwis Padukuhan Batur.

Dengan adanya tamu juga membantu memberdayakan masyarakat dengan cara berjualan sayuran, makanan dan aneka hasil kerajinan. Para tamu pun senang membeli sayuran hasil bumi yang dijual diantaranya bayam, daun singkong, daun pepaya, pepaya, bunga pepaya, lompong, daun so, melinjo, jantung pisang dan lain-lain.

Pokdarwis juga menjual degan atau kelapa muda dan spot selfi bagi tamu yang hadir. Tamu pun diajak traking untuk mengelilingi area sawah, rumah penduduk dan kebun warga.Di sore hari tamu juga dapat menikmati terbenamnya matahari atau sunset yang begitu indah. Tamu pun menikmati semua keindahan alam yang ada.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT