INISIASI YAYASAN S2C UNTUK KEMITRAAN G2R TETRAPRENEUR BUDAYA : PENYERAHAN ZAKAT FITRAH DESA PUTAT

Lian 04 Juni 2019 20:23:22 WIB

Putat (SIDA) – Penyaluran zakat fitrah tahun 2019 merupakan kegiatan tahunan kali ketiga sejak tahun 2017 bagi Yayasan Silaturahmi & Sosial Cendekia (S2C). Pengadaan zakat fitrah merupakan amanah yang dititipkan donatur dari berbagai daerah di Indonesia. Selain itu, keunggulan pengadaan zakat fitra melalui S2C adalah mengusung semangat memakmurkan silaturahmi hulu-hilirnya. Mulai dari beras yang diambil dari mitra S2C yaitu langsung dari petani/gapoktan Kulon Progo dan Sleman hingga tujuan penyaluran ke Gunungkidul. Oleh karena itu, diharapkan dalam proses pengadaannya dapat mengoptimalkan kemanfaatan bagi masyarakat secara langsung. Total telah terkumpul sebanyak 1,216 paket dengan 1,116 paket telah selesai dikirimkan ke alamat pesanan per Kamis, 30 Mei 2019.

Seperti tahun sebelumnya, S2C sebagai salah satu pelopor mitra non-profit bagi salah satu program unggulan Gubernur DIY, Global Gotong Royong (G2R) Tetrapreneur, yang program tersebut tahun ini juga merupakan program ekonomi pertama yang didanai dengan menggunakan Dana Keistimewaan (Danais) dengan menggandeng Desa Budaya sebagai desa G2R Tetrapreneur Budaya. G2R Tetrapreneur Budaya ini selain mengangkat produk-produk unggulan desa juga mengedepankan kebudayaan sebagai akar dari kewirausahaan berbasis adat, seni dan tradisi.

Desa Putat, Gunungkidul yaitu salah satu desa terpilih bagi program tersebut merupakan desa tujuan penyaluran Zakat Fitrah S2C tahun 2019 sekaligus sebagai inisiasi silaturahmi kemitraan dengan S2C. Sebanyak seratus (100) paket zakat fitrah kemasan 2.5kg telah diserahkan per 31 Mei 2019. Penyerahan kerjasama silaturahmi ini dilaksanakan di Kantor Diskop DIY yang disaksikan oleh Ir. Srie Nurkyatsiwi, M.M.A selaku Kepala Dinas Koperasi dan UKM DIY, beserta kepala bidang jajaran kedinasannya yaitu Agus Mulyono, S.P., M.T., dan Firsanedi, S.H, serta Rika Fatimah P.L., S.T., M.Sc., Ph.D (Tenaga Ahli dan konseptor G2R Tetrapreneur).

Bantuan diserahkan oleh perwakilan Yayasan Silaturahmi & Sosial Cendikia (S2C) yaitu Akhmad Febrianto (Ketua S2C) dan Youke Marlina Syantiara (Wakil Sekertaris S2C) kepada perwakilan desa dari Unit G2R (G2R) Tetrapreneur Budaya Putat yaitu Juliyus Wardian (Unit Perencanaan Finansial G2R Tetrapreneur Budaya Putat) dan Heru Susilo (Unit produk Unggulan G2R Tetrapreneur Budaya Putat), beserta perwakilan dari BUMDes untuk unit G2R Tetrapreneur Budaya nya yaitu Panggih Triatmoko, dan Gilang Aziz Ferdian. Pada hari yang sama, beras zakat fitrah S2C telah selesai disalurkan kepada perwakilan penerima di 9 Padukuhan di Desa Putat, Gunungkidul yang nantinya akan diserahkan langsung pada penerima di H-3.

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT