SAFARI KABUPATEN GUNUNGKIDUL DI MASJID AL MA’WA

wahyun 27 Mei 2019 08:53:10 WIB

Putat (SISA) - Malam Nuzulul Qur’an (17 Ramadhan) merupakan malam istimewa bagi semua umat islam. Malam ini diyakini sebagai malam diturunkannya Al Qur’an. Di malam ini pula acara istimewa di Masjid Al Ma’wa, Putat, Patuk yaitu safari ramadhan dari Kabupaten Gunungkidul diselenggarakan.

Acara yang dihadiri semua elemen masyarakat di desa Putat ini diawali dengan buka bersama di rumah makan Tambak Romo yang terletak persis di sebelah masjid. Setelah buka puasa bersama, jamaah mengikuti sholat isya dan tarawih berjamaah dengan imam Aqil Dzulkarnain al hafidz. Surah-surah al qur’an merdu yang dilantunkan imam muda ini menambah kekhusyukan jamaah dalam menjalankan ibadah sholat yang khusus dilaksanakan di bulan ramadhan ini.

Dalam kesempatan ini wakil bupati, Drs. Immawan Wahyuni, M.H., sebagai ketua rombongan tim safari tarawih Kabupaten Gunungkidul menyampaikan beberapa bantuan yaitu seperangkat alat sholat, kipas angin, dan karpet masjid. Selain itu juga ada acara penyerahan secara simbolis bantuan sembako dari Baznas Kabupaten Gunungkidul untuk kaum dhuafa yang ada di Kecamatan Patuk.

KH Ngatimin, M.A., yang merupakan pemberi tausiah, dalam materinya berpesan,” Para pemuda harus digerakkan untuk memakmuran masjid sehingga tercetak generasi yang bisa dibanggakan ”. Selain itu ustadz yang ringan dalam penyampaian materinya ini mengajak semua hadirin untuk membentuk  masyarakat yang sholih. Acara ini berjalan lancar dan aman hingga selesai karena kerja sama yang baik dari tim pengamanan yaitu polsek Patuk, Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan Gassak.[YN]

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT