PENGAJIAN PERANGKAT DESA PUTAT

wahyun 27 Mei 2019 08:46:04 WIB

Putat (SIDA) – Setiap Jumat minggu kedua dan keempat, perangkat Desa Putat rutin mengadakan pengajian perangkat desa. Sebagai pembicara adalah Ustadz Harun Suyanta, pegawai KUA Kecamatan Patuk. Untuk pekan kedua di bulan ramadhan 2019 M/1440 H ini tema yang diangkat adalah kunci surga.

Pengajian ini diikuti oleh semua perangkat desa dari kepala desa sampai para dukuh. Dengan diadakannya acara ini secara rutin diharapkan dapat meningkatkan iman dan takwa para perangkat desa sehingga dapat menjalankan roda pemerintahan dengan penuh tanggung jawab.

“Kunci menggapai surga sebagaimana yang disampaikan Rasulullah SAW kepada Ali RA ada tiga yaitu perbanyak syukur, perbanyak sabar, dan perbanyak istighfar,” jelas Ustadz Harun.

Dalam kesempatan ini Indah yang merupakan kasi pemerintahan,dalam sesi tanya jawab, menanyakan sunah-sunah yang bisa dilakukan di hari jumat. Selain itu Sulistyo, Dukuh Plumbungan menanyakan tentang niat puasa apakah harus setiap malam dibaca atau sekali saja di awal bulan Ramadhan.[YN]

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT