UPSK, WUJUD KEPEDULIAN KEPADA PENYANDANG DISABILITAS

wahyun 25 April 2019 13:58:50 WIB

Putat (SIDA) – Salah satu program Dinas Sosial sebagai bentuk pengurusan dan kepedulian kepada penyandang disabilitas adalah UPSK (Unit Pelayanan Sosial Keliling). Untuk tahun 2019 Dinsos DIY menyelenggarakan UPSK di tiga kecamatan yaitu Patuk, Nggalur, dan Lendah.

Lilis Sulistiyowati, S.Sos, selaku Kasi Rehsos Penyandang Disabilitas dan Rehabilitasi Sosial Anak menyampaikan bahwa melalui program ini Dinsos DIY bermaksud melayani penyandang disabilitas yang membutuhkan layanan lebih lanjut dari pemerintah. Selain itu acara yang secara keseluruhan akan diikuti 100 peserta untuk setiap kecamatan ini juga mengajarkan keterampilan agar kelak para peserta dapat hidup lebih mandiri.

Untuk Desa Putat, UPSK diselenggarakan pada Senin sampai Kamis tepatnya 22-25 April 2019. Kegiatan yang dilaksanakan dibalai Desa Beji ini diisi dengan bimbingan sosial, pemeriksaan oleh tenaga medis, orientasi mobilitas, dan ditutup dengan pelatihan keterampilan membuat onde-onde dan kue bolu.

Setelah acara ini selesai, bagi peserta yang membutuhkan pemeriksaan dan penanganan lebih lanjut akan mendapat rujukan. Biaya ditanggung pemerintah dengan program KIS atau Jamkesus. Selain itu pihak Dinas Sosial juga akan memberi akomodasi berupa transport dan makan.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT