GEBYAR PAUD KECAMATAN PATUK, TK PKK PUTAT TAMPIL MENJADI JUARA

wahyun 24 April 2019 09:22:24 WIB

Putat (SIDA) - Keberhasilan dalam mendidik generasi akan berpengaruh pada nasib bangsa dan negara Indonesia di masa depan. Demikianlah inti sari yang disampaikan R. Haryo Ambar Suwardi, SH, M.Si, selaku Camat Patuk dalam sambutannya di acara Gebyar Paud tingkat Kecamatan Patuk yang diselenggarakan Senin 22 April 2019 di balai Desa Pengkok, Kecamatan Patuk.

Gebyar PAUD tahun ini bertemakan “Dengan Gebyar PAUD kita sukseskan program PAUD Melalui Pendidikan Asih Asah Asuh Menuju Anak Indonesia Sehat Cerdas Ceria dan Berakhlak Mulia”. Acara yang dihadiri 700-an peserta anak-anak TK dan 400-an anak-anak PAUD ini dimeriahkan dengan penampilan pentas tari dan kesenian dari beberapa lembaga TK dan Paud.  Disamping untuk melatih keberanian anak-anak tampil di depan umum, pentas ini juga bertujuan memperkenalkan budaya bangsa kepada anak-anak dan mendorong mereka untuk mencintainya sehingga budaya bangsa dapat terjaga kelestariannya.

Selain pentas seni, Gebyar PAUD tahun ini juga diramaikan dengan lomba mewarnai yang diikuti oleh semua peserta. Lomba ini terbagi menjadi tiga kategori yaitu tingkat PAUD, TK A, dan TK B. Pada lomba mewarnai, TKK PKK Desa Putat turut tampil menjadi juara yaitu juara dua kategori TK B. Dengan lomba ini diharapkan dapat menstimulasi anak-anak untuk kreatif dan semangat berprestasi.

Perusahaan susu 'Chil Go' sebagai sponsor utama di acara ini membagikan susu secara gratis kepada para peserta. Ini merupakan sebuah bentuk kepedulian agar anak-anak Indonesia tumbuh sehat dan terpenuhi gizinya dengan baik.

Di sela-sela pengumuman pemenang, anak-anak juga diajak untuk bersama-sama menyanyikan Mars Paud Kabupaten Gunungkidul.

Acara ini ditutup dengan doa agar anak-anak TK PAUD dapat tumbuh sehat dan cerdas serta berakhlak mulia sehingga bisa membawa perbaikan nasib negara Indonesia kedepannya.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT