4 Desa di Gunungkidul Terpilih Mengikuti Bimtek Jaring Pewarta Desa

Lian 24 April 2019 08:17:41 WIB

Berdasarkan Surat dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia, Direktorat Jenderal  Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa  (Dirjen PPMD) Nomor 171/PMD.00.01/IV/2019, tertanggal 16 April 2019 perihal Bimtek Jaring Pewarta Desa.

Dalam surat tersebut Dirjen PPMMD meminta 4 desa dari Kabupaten Gunungkidul untuk ikut serta dalam Bimtek Jaring Pewarta Desa yang akan dilaksanakan pada tanggal 29 April 2019 hingga 1 Mei 2019 di Artotel Yogyakarta. Dari masing-masing desa tersebut diminta untuk mengirimkan perwakilan dari tokoh pemuda/karang taruna yang mempunyai bakat/kemampuan menulis berita sebanyak 5 orang.

Penunjukan 4 desa tersebut merupakan tindak lanjut dari pengiriman 10 calon “Desa Cerdas Informasi” yang dikirimkan ke Dirjen PPMD beberapa waktu yang lalu. Meskipun belum secara resmi adanya surat terhadap desa yang akan mewakili gunungkidul sebagai pilot project “Desa Cerdas Informasi”, namun demikian dari seluruh desa yang ada di D.I Yogyakarta, 4 desa dari 144 desa yang ada di gunungkidul terpilih untuk menjadi wakil dalam bimtek tersebut . Adapun desa-desa tersebut adalah:

  1. Desa Sawahan, Kecamatan Ponjong;
  2. Desa Putat, Kecamatan Patuk;
  3. Desa Karangmojo, Kecamatan Karangmojo;
  4. Desa Nglegi, Kecamatan Patuk.

Sumber : http://bappeda.gunungkidulkab.go.id/4-desa-di-gunungkidul-terpilih-mengikuti-bimtek-jaring-pewarta-desa/

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT