PERINGATI HARI KARTINI, PKK DESA PUTAT LOMBA MEMASAK OLAHAN SINGKONG

wahyun 23 April 2019 12:51:25 WIB

Putat (SIDA)- Dua puluh satu April menjadi salah satu hari bersejarah bagi bangsa Indonesia. Pada tanggal ini diperingati sebagai Hari Kartini. Kartini merupakan sosok pahlawan wanita yang memperjuangkan emansipasi kaumnya. Wanita yang semula tertindas dan menjadi kaum yang dipandang rendah, setelah perjuangan Kartini berubah menjadi lebih bermartabat dan dihargai. Hak-hak mendasar sebagai warga negara dipenuhi diantaranya kesempatan yang sama dengan kaum pria dalam hal pendidikan dan eksistensi diri di ranah umum.

Untuk senantiasa menghadirkan semangat perjuangan Kartini di benak para wanita Indonesia, setiap tahun Hari Kartini diperingati dengan berbagai cara. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh para ibu PKK Desa Putat yaitu dengan mengadakan lomba memasak. Lomba yang diadakan pada 22 April 2019 tersebut mengangkat tema olahan singkong atau ketela pohon. Para ibu PKK dituntut kreatifitasnya agar makanan yang sering dianggap hanya untuk masyarakat menengah ke bawah ini menjadi makanan yang unik dan enak sertamemiliki nilai ekonomi tinggi.

Banyak jenis makanan yang dibuat oleh peserta lomba dengan tampilan menggugah selera siapapun yang melihatnya. Olahan yang dibuat seperti cemplon, oyong-oyong, kue bolu, moci singkong, capcai singkong, dan berbagai jenis makanan lainnya.

Lomba memasak olahan singkong ini diikuti oleh semua padukuhan di Desa Putat. Pada lomba olahan singkong tersebut Padukuhan Plumbungan yang tampil sebagai pemenang.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT