SOSIALISASI PENANGANAN PENYANDANG MASALAH KESEJAHTERAAN SOSIAL (PMKS)

wahyun 12 April 2019 10:09:40 WIB

Putat (SIDA)- Kamis (11/04/2019), Dinas Sosial Pemerintah Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menyelenggarakan acara penyuluhan dan sosialisasi terkait penanganan PMKS (Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial). Sosialisai tersebut diadakan di Desa Putat, Patuk, Gunungkidul dan beberapa desa lainnya di Gunungkidul. Sosialisasi ini bertujuan meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap masalah sosial di sekitar lingkungan, khususnya warga lanjut usia yang terlantar. Melalui sosialisasi ini diharapkan Pemerintah Desa Putat membentuk Lembaga Kesejahteraan Sosial yang bergerak dalam bidang layanan bagi lansia yang hingga saat ini di Kecamatan Patuk baru terdapat satu lembaga yaitu di Desa Beji.

Sosialisai ini menghadirkan pembicara dari Balai Pelayanan Sosial Tresna Werdha (BPSTW) Yogyakarta yaitu Muslimawati dan narasumber dari Dinas Sosial Yogyakarta. Muslimawati memaparkan tentang informasi dan layanan kepada para lansia yang terlantar dan lansia yang tinggal di BPSTW Yogyakarta yang beralamatkan di Pakem, Sleman dan Kasian, Bantul. Pembicara kedua yaitu dari Dinas Sosial menjelaskan tentang pentingnya harmonisasi dalam sebuah keluarga agar tidak terjadi kasus penelantaran lansia.

Agar esensi dari acara ini tepat sasaran, penyelenggara mengundang dari berbagai unsur elemen masyarakat yaitu Kepala Desa Putat dan perangkat desa pemegang kebijakan pengurusan warga desa, dukuh, pendamping PKH, PKK, kader, karang taruna dan unsur masyarakat lainnya yang bersentuhan langsung dengan pengurusan kesejahteraan sosial.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT