EVALUASI VERVAL BDT 2018, PUTAT DAPAT PENCERAHAN

Lian 12 Desember 2018 20:57:55 WIB

Putat (SIDA) – Verivikasi Validasi Basis Data Terpadu atau yang lebih kita kenal dengan sebutan Verval BDT ini merupakan kegiatan yang dilakukan tiap tahunnya. Kegiatan ini dilakukan untuk terus memperbaharui data kesejahteraan penduduk dan akan langsung dilaporkan ketingkat kabupaten sesuai hasil verval. Pelaporan yang dilakukan secara online melalui Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya.

Dalam evaluasi yang dilakukan di Pendopo Kecamatan Patuk pada 05 Desember 2018 tersebut, petugas dari BAPPEDA Gunungkidul memberikan solusi-solusi pada Kasi Pelayanan dan Operator SID mengenai kendala teksin yang sedang dihadapi tiap desa di Patuk. Seperti mendapat siraman air, Tumijan selaku PJ Kasi Pelayanan saat ini bersama Operator yang turut menghadiri rapat evaluasi tersebut mendapat pencerahan mengenai kendala teknis mereka yang juga dirasakan oleh desa lainnya.

“Jujur, bukannya kami sengaja memperlambat kerja tapi kami menghadapi kendala teknis dalam pelakaan Verval tahun ini. Kendala tersebut merupakan dana Verval yang belum dicairkan karena menunggu Pengembalian Hasil Pajak yang belum juga turun.” Ungkap Suroyo selaku Pendamping Kecamatan Patuk untuk mewakili suara rekan-rekannya.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT