UNTUK KESEKIAN KALINYA, PUTAT LAKUKAN ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN JEMPUT BOLA

Tari 28 November 2018 12:33:51 WIB

Putat (SIDA) – Dalam menanggapi banyaknya warga yang belum mengurus administrasi kependudukan, Pemerintah Desa Putat untuk sekian kalinya pada Rabu 28 Oktober 2018 lalu melakukan jemput bola. Hal ini mereka lakukan dengan harapan dapat menekan jumlah penduduk yang belum mengurus administrasi kependudukan seperti akte kelahiran maupun akte kematian.

Rabu pagi lalu, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Gunungkidul melakukan pelayanan di Balai Desa Putat, guna menanggapi surat permohonan jemput bola yang diajukan Pemdes Putat. Pelayanan merupakan langkah yang diambil Pemdes Putat untuk mempermudah warga melengkapi administrasi kependudukan yang selama ini mereka anggap dipersulit. Hal ini juga dapat menghemat waktu karena warga tidak perlu datang ke Dukcapil namun cukup datang ke Balai Desa Putat.

Banyaknya warga yang mengantri saat pelayanan tersebut merupakan bukti bahwa masih banyak warga yang belum tertib administrasi. Namun hal tersebut juga menunjukan bahwa Warga Putat memberi respon positif pada usaha Pemdes untuk menuju tertib administrasi.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT