GASSAK LAKUKAN DROPPING UNTUK WILAYAH PUTAT DAN SEKITAR

Tari 14 September 2018 10:42:26 WIB

Putat (SIDA) – Kamis, 13 September 2018 Komunitas GASSAK (Gerakan Sigap Sosial Kemanusiaan) menyalurkan bantuan air bersih sebanyak 140 ribu liter di beberapa Desa se Kecamatan Patuk. Di Desa Putat sendiri bantuan air bersih sebanyak 35.000 liter dimanfaatkan oleh 4 padukuhan diantaranya Padukuhan Kepil, Batur, Bobung, dan Putat 2 yang sangat membutuhkan air bersih di musim kemarau ini.

Dropping air bersih yang dilakukan GASSAK ini didasari oleh sumur bor yang dikelola mengalami kekurangan debit air. Memang ada sumber air lain seperti sungai namun airnya tidetap tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan warga, selain itu juga jaraknya pun sekitar 3km harus ditempuh dengan jalan kaki.

M.Ali Safrodin selaku perwakilan komunitas GASSAK mengatakan “Saya merasa prihatin dengan adanya kekeringan yang melanda sebagian wilayah Gunungkidul sehinga bantuan air ini sangat diperlukan oleh warga. Oleh sebab itu GASSAK berinisiatif memberikan bantuan air bersih kepada warga yang terdampak kekeringan”.

"Ini menjadi kepedulian kami kepada warga yang terdampak di Kabupaten Gunungkidul khususnya di Kecamatan Patuk dan salah satunya di Desa Putat. Pendanaan diperoleh dari beberapa donatur dan dermawan," imbuhnya.

Dropping air bersih ini sudah dilaksanakan pada  1 september 2018, 13 september 2018 dan 13 september 2018 untuk wilayah yang membutuhkan khususnya di Desa Putat dan Kecamatan Patuk pada umumnya. Komunitas GASSAK juga mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak yang telah membantu kegiatan tersebut.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT