HARI KE TIGA, 13 ORANG MENYERAHKAN BERKAS LAMARAN PERANGKAT DESA

KALURAHAN PUTAT 02 September 2016 13:30:38 WIB

Putat) Pada Pendaftaran Calon Perangkat Desa Putat hari ke tiga, Jumat 2 September 2016 terdapat 13 orang yang telah menyerahkan berkas lamaran kepada Panitia Pengisian Perangkat Desa Putat. “Hari pertama ada 4 orang pendaftar, hari kedua 5 orang pendaftar dan hari ini ada 4 orang pendaftar dari semua formasi yang ada.” Ungkap Drajad Eko Saputro, S.Pi, salah satu Panitia yang sedang bertugas menerima berkas lamaran di Ruang Sekretariat Panitia.

                “Beberapa hari ini memang banyak yang sudah datang, karena dari total warga ada sekitar 30 orang yang mencari persyaratan di Desa. Namun secara resmi baru ada 13 orang yang menyerahkan berkas, yang lain masih ada yang konsultasi ataupun sekedar melihat papan informasi saja. Mungkin beberapa warga mencoba melihat calon-calon lain yang akan menjadi rivalnya.” Imbuhnya.

                Pada tahun ini, formasi yang dibuka antara lain Sekretaris Desa menggantikan Wakiman karena purna tugas dan saat ini Sumadi  (Kaur Keuangan) sebagai Pj. Sekdes, Kabag. Pemerintahan menggantikan Sukardi yang sekarang menjadi Kepala Desa dan Juni Putra Nugraha (Kabag. Kesra) sebagai Pj. Kabag. Pemerintahan, Kaur Umum menggantikan Tumiran yang purna tugas pada tanggal 7 September mendatang, serta Dukuh Putat II menggantikan Sumadi karena purna tugas dan saat ini Tumiyo (Dukuh Gumawang) sebagai Pj. Dukuh Putat II.

                Adapun rincian berkas yang sudah resmi masuk sampai hari ke tiga anatara lain Formasi Sekretaris Desa : Lian Kristiana (Bobung), Angga Dedi Sirwoko (Bobung), Formasi Kabag. Pemerintahan : Endah Dwi Astuti (Plumbungan), Rinto Susilo (Sendagsari), Formasi Kaur. Umum : Annisa Ratih Narindra (Putat I), Dwi Nurhayati (Gumawang), Seni Lestari (Batur), Novia Safitri (Putat Wetan), Deshinta Ayu Widyastuti (Putat Wetan), Listiana (Putat I), Joko Yuono (Kepil), Mena Setyaningsih (Putat I), sedangakan Formasi Dukuh Putat II baru ada 1 (satu) pendaftar yaitu Agus Tiono.

                Dari data tersebut, formasi Kaur Umum sepertinya menjadi idola. Sedangkan formasi Dukuh Putat II belum menunjukkan semangat dari warga lokal Padukuhan Putat II yang notabene sebagai Dukuh Putat II haruslah dari padukuhan itu sendiri.

                Hal lain yang dapat dilihat dari data tersebut adalah munculnya Endah Dwi Astuti yang merupakan Staf Perangkat Desa Putat yang masih aktif ikut mendafatar pada formasi Kabag. Pemerintahan. Setelah mendapatkan izin dari Kepala Desa yang bersangkutan secara resmi mendaftar. Panitia dalam hal ini juga berharap bahwa hal tersebut tidak memberikan dampak warga yang berminat menjadi minder karena bersaing dengan Staf Perangkat Desa. Panitia akan bekerja secara netral dan transparan demi mendapatkan hasil yang baik guna perkembangan desa ke depan.

                Adapun pendaftaran masih dibuka sampai hari Selasa, 6 September 2016 pada pukul 13.30 WIB di Sekretariat Panitia komplek Balai Desa Putat. (Jun)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT