DHITO, Juara 2 Kumite Kejurkab FORKI Gunungkidul

KALURAHAN PUTAT 30 Agustus 2016 10:30:29 WIB

Putat) Dhito Priambodo, remaja dari Putat I, Putat, Patuk, Gunungkidul yang merupakan buah hati dari Sutoyo dan Santi Dwi Purwanti adalah Atlet Karate potensi Desa Putat yang berasal dari Perguruan Karate Amura Ranting Putat ini berhasil merebut Juara 2 Kumite Kelas -50 Kg Perorangan Pemula-Kadet Putra dalam ajang Kejuaraan tingkat Kabupaten (Kejurkab)  FORKI (Federasi Olah Raga Karate Indonesia)yang dilaksanakan pada  hari Sabtu, 27 Agustus 2016 di STAIYO Wonosari.

                Ini bukanlah prestasi pertama bagi Dhito, remaja kelas  VII SMPN 2 Playen ini. Dia juga pernah meraih Juara 2 pada ajang OOSN 2016 serta kejuaraan lainnya. Selain potensi sebagai Atlet Karate, Dhito juga mahir di dunia Catur. Beberapa kejuaraan tingkat Kecamatan maupun Kabupaten pernah dia ikuti, tentunya berbuah prestasi juga.

                Ironisnya dari prestasi tersebut adalah kurangnya perhatian dari instansi terkait setiap kali akan mengikuti perlombaan. Seringkali harus merogoh uang sendiri untuk pendaftaran dan operasional selama lomba. Sedangkan Desa belum bisa secara penuh membiayai karena belum masuk dalam APBDesa. Namun demikian Kepala Desa juga berupaya untuk bisa membantu memfasilitasinya sesuai kemampuan.

“Ke depan, kita selaku Pemerintah Desa akan berupaya merencanakan anggaran bagi potensi Atlet yang ada di Desa Putat, karena tidak hanya Karate yang kita miliki tetapi Catur, Voli dan Sepak Bola. Semua harus kita perhatikan untuk kemajuan bersama.” Ungkap Juni Putra Nugraha selaku Kabag. Kesra Desa Putat menanggapi keluh kesah warga terkait minimnya perhatian dari instansi terkait. (Jun)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT