SAMBUT HUT RI, WARGA PUTAT WETAN PASANG UMBUL-UMBUL

07 Agustus 2018 22:57:05 WIB

Putat (SIDA)- Saat memasuki bulan Agustus pada umunya di Indonesia akan terdapat berbagai macam rangkaian kegiatan sebagai bentuk perayaan hari yang bersejarah bagi Bangsa Indonesia yaitu memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agsutus. Demikian halnya yang terjadi di Desa Putat khsusnya di wilayah Padukuhan Putat Wetan yang sudah nampak sejak Kamis, 2 Agustus 2018 yang lalu.

Warga Padukuhan Putat Wetan sudah mulai memasang umbul-umbul dengan berbagai motif, mulai dari podang ngisep sari, merah putih dan warna warni serta pemasangan lampu flip flop di pintu masuk RT 029. Mereka juga mengibarkan bendera merah putih di depan rumah masing-masing.

Pada tahun ini warga Putat Wetan memang memasang umbul-umbul lebih awal dari tahun-tahun sebelumnya. Biasanya wilayah padukuhan akan memasang umbul-umbul dan bendera setelah ada isntruksi dari pemerintah melalui desa. Kemudian desa akan memerintahkan pada Dukuh untuk menggerakkan warganya. Hal ini dilakukan karena mereka ingin lelahnya memasang umbul-umbul bisa dinikmati, dilihat untuk waktu yang cukup lama.

“Kegiatan ini bukan untuk cari pujian, kami hanya ingin kemeriahan itu bisa dinikmati lebih lama.” Jelas Budi Yoga selaku warga RT 029.

Kerja bakti yang dimulai pada pukul 14.00 Wib tersebut dipimpin langsung oleh Dukuh Putat Wetan, Dhian Febro Arianta yang lebih akrab dipanggil Febro ini. Selain warga setempat KKN dari Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) juga ikut berbaur dalam pemasangan umbul-umbul.

“Biasanya pengibaran umbul-umbul dan bendera kan H-7 hingga H+7, bagi warga kami seolah pemasangan itu waktunya sangat terbatas. Oleh karenanya warga inisiatif memasang lebih awal.” Jelas Febro.

Selain pemasangan umbul-umbul dan bendera, warga juga mengadakan kerja bakti di seluruh wilayah secara bertahap untuk membersihkan lingkungan seperti jalan lingkungan, lapangan bola voli serta Balai Padukuhan yang masih dalam proses renovasi gedung. Semoga semangat kemerdekaan ini akan tetap terpelihara dengan senantiasa menjaga kerukunan bermasyarakat.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT