PERSIAPAN KIRAB BUDAYA, BOBUNG ADAKAN RAPAT

Lian 03 Agustus 2018 08:56:46 WIB

Putat (SIDA) – Kirab Budaya merupakan suatu event yang telah dipersiapkan oleh Pemdes Putat sebagai salah satu cara untuk mempertahankan kebudayaan lokal. Event ini juga diharapkan dapat menjadi pemersatu warga Putat melalui kesenian. Tentunya hal ini bukan tanpa alasan, Desa Putat yang dikenal sebagai Desa Budaya sangat kaya akan kesenian lokal namun sangat disayangkan, generasi muda Putat lebih tertarik dengan budaya barat. Hal inilah yang mendorong Pemdes Putat untuk mengadakan Kirab Budaya pada 02 September mendatang.

Kirab Budaya yang akan diikuti oleh 9 padukuhan ini telah direncanakan sejak beberapa tahun yang lalu, akhirnya tahun ini dapat diselenggarakan. Masing-masing padukuhan telah melakukan persiapan tahap awal dengan membentuk panitia dan membahas kesenian yang akan ditampilkan. Begitu juga dengan Bobung, pada 01 Agustus 2018 malam beberapa pioner yang telah terpilih menjadi panitia persiapan kirab ini mangadakan sebuah rapat kecil di rumah Dukuh Bobung.

Mereka membahas pemilihan kesenian yang akan ditampilkan saat kirab budaya nanti. Tentu saja tidak hanya itu, dalam rapat tersebut telah berhasil berhasil jenis makanan untuk pameran dan siapa saja yang akan berpartisipasi dalam acara tersebut. Namun hal tersebut tidak dapat berjalan tanpa adanya dana, mereka juga membahas cara pengumpulan dana sebagai tambahan dari dana yang disediakan desa untuk acara ini.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT