SOSIALISASI PENEMPATAN DAN PERLINDUNGAN TENAGA KERJA LUAR NEGERI

Tari 02 Agustus 2018 10:14:36 WIB

Putat (SIDA) – Balai Pelayanan Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP3TKI) Yogyakarta mengadakan sosialisasi di Balai Desa Putat pada Rabu 1 Agustus 2018. Sosialisasi ini dihadiri oleh Perangkat Desa dan perwakilan dari masing-masing padukuhan.

Tujuan diadakan sosialisasi untuk mencegah adanya TKI Non Prosedural. Kepala Seksi Kelembagaan Dan Pemasyarakatan Program Umar Subekti, St. menyampaikan “kalau ingin menjadi TKI harus sesuai dengan prosedur dan kalau mencari informasi langsung datang ke Dinas Tenaga Kerja Kabupaten dan jangan percaya pada calo”.

Karena menjadi TKI non prosedural itu sangat beresiko, dari pengalaman yang sudah ada jalur ini tidak aman dan tidak mendapat jaminan perlindungan. Oleh sebab itu dihimbau kepada masyarakat, jika ingin menjadi TKI harus lewat jalur yang resmi.

Menjadi TKI memang menjadi pilihan masyarakat untuk merubah hidup dan memajukan perekonomian bagi keluarganya karena tergiur dengan gaji yang besar. Namun hal tersebut bukan satu-satunya solusi dalam mencari nafkah. Munawar, St. dari Disnakertrans mengatakan “ mengapa kita menjadi TKI kalau di negara sendiri saja masih banyak kesempatan dan gaji yang besar”.

 

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT